4 Alasan Memakai Ciput Ninja

Home / Fashion / 4 Alasan Memakai Ciput Ninja

Di era globalisasi seperti sekarang, perempuan yang memakai hijab memang semakin banyak. Pakaian muslimah dan jenis hijab yang beredar di pasaran juga semakin berkembang dan beranekaragam, menyesuaikan dengan tren. Tak hanya hijab, dalaman hijab atau yang terkenal dengan nama ciput juga memiliki banyak jenis dan bentuk, seperti ciput ninja, ciput pet atau ciput topi, ciput bandana, ciput cepol, dan ciput turban. Dari sekian banyak jenis ciput tersebut, ciput yang paling banyak peminatnya adalah ciput ninja. Hal tersebut tentu tidak terjadi tanpa alasan. Berikut ini beberapa alasan yang membuat ciput ninja memiliki lebih banyak peminat dibandingkan jenis ciput yang lain. Dan jika kamu ingin mencari toko jual ciput ninja bisa kamu dapatkan di ranti.co.id

4 Alasan Memakai Ciput NinjaAlasan Ciput Ninja Lebih Diminati

1. Membuat Pipi Tampak Tirus
Ciput ninja memang terkenal dengan kehebatannya dalam menyamarkan hijabers yang memiliki pipi tembem. Ciput ini sangat cocok digunakan bagi pengguna hijab yang kurang percaya diri dengan pipinya yang tembem, karena bentuk ciput ninja yang menutupi bagian samping pipi bisa sedikit menyamarkan pipi yang berisi. Ciput ninja jenis ini juga biasa disebut dengan ciput antem.

2. Menutupi Leher
Jika Anda penggemar hijab pashmina yang cara menggunakannya tidak menutupi leher, maka ciput ninja sangat membantu Anda. Ciput ini memang panjang dan menutupi leher, bahkan beberapa jenis ciput ninja memiliki panjang hingga punggung. Tak perlu takut gerah dan tidak nyaman karena sepertihalnya ciput yang lain, asal bahan yang digunakan bisa membuat nyaman kekhawatiran akan alasan-alasan tersebut bisa dihilangkan. Biasanya bahan yang nyaman untuk ciput ninja memiliki ciri lentur, lembut, adem, dan dapat menyerap keringat. Bahannya pun beragam bisa dari rayon, katun, spandek, atau jersey premium.

3. Cocok Dipadukan dengan Berbagai Model Hijab
Alasan selanjutnya yang membuat ciput ninja banyak diminati di pasaran adalah karena ciput ini cocok jika dipadukan dengan hampir semua model hijab. Model dalaman hijab ini juga tidak begitu menonjol ketika digunakan sebagai dalaman. Bahkan, bagian depan ciput yang rata juga tidak akan terlihat ketika memakai hijab. Jadi, hijabers bisa lebih mudah dalam mengaplikasikan ciput ninja dengan model hijab apa pun, entah itu hijab segi empat biasa, hijab langsungan, hingga pasmina. Jika menggunakan pasmina, hijabers juga bisa memakai hijab tersebut dengan berbagai model karena bentuk ciput ini yang sudah menutupi leher.

4. Tidak Membuat Telinga Sakit4 Alasan Memakai Ciput Ninja
Kendala lain bagi pengguna dalaman hijab biasanya yaitu telinga yang sakit karena tali pengikat yang mau tidak mau memang melewati telinga. Untuk ciput ninja sendiri masalah itu jarang sekali terjadi karena ciput jenis ini biasanya menggunakan resleting sebagai pengganti tali pengikatnya. Beberapa ciput ninja memang ada yang menggunakan tali, tapi tidak melewati telinga karena tali pengikat tersebut ada di leher bagian belakang atau tengkuk. Jadi, untuk Anda yang ingin menggunakan dalaman hijab tapi takut telinga sakit, ciput ninja bisa dijadikan solusi yang dijamin membantu.

Itulah 4 alasan yang membuat ciput ninja memiliki lebih banyak peminat dibandingkan dengan ciput jenis yang lain. Namun hal itu bukan berarti ciput yang lain tidak layak digunakan, hal itu kembali kepada selera. Dalam memilih jenis ciput juga perlu diperhatikan dengan jenis wajah Anda, karena setiap orang memiliki bentuk wajah yang berbeda dan tentu saja kecocokan terhadap ciput atau dalaman hijab juga berbeda-beda, yang terpenting adalah bagaimana orang tersebut memakai hijab sesuai dengan ajaran agama Islam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *